Wali Kota Bandung Ridwan Kamil Tetapkan Senin Tanpa Nasi

BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menetapkan One Day No Rice (sehari tanpa nasi) di Kota Bandung setiap hari Senin.

Menurut Emil panggilan akrab Ridwan Kamil dipilihnya hari senin tanpa nasi dengan harapan warga Kota Bandung sekalian puasa Senin-Kamis.
Emil minta Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bandung mensosialisasikan kepada warga Kota Bandung agar setiap hari Senin tidak makan nasi.

” Nasi bisa diganti singkong, jagung atau ubi, cuma sehari dalam satu minggu tidak akan ada masalah, ” ujar Emil di lapang Saparua,.Minggu (29/3/2015).

Menurut Emil program sehari tanpa nasi untuk mengurangi konsumsi beras sebagai sumber asupan karbohidrat. Emil mengatakan, kalau populasinya bertambah minimal pola konsumsi kita kurangi sehingga tidak perlu banyak impor beras.

“One day no rice untuk meminimalisir krisis pangan, karena Indonesia termasuk dalam kategori pengkomsumsi beras terbesar perkapitanya dibandingkan dengan negara asia lainnya seperti Jepang dan Malaysia,” pungkas Emil. (Tribun Jabar)


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *