Tim Transisi PSSI Kebut Persiapan Piala Presiden dan Kemerdekaan

JAKARTA – Awal Juni 2015 ini menjadi waktu yang cukup padat buat tim transisi dalam mempersiapkan kompetisi sepak bola. Itu sekaligus akan membuktikan kemampuan tim tersebut untuk bisa menggantikan sementara PSSI yang sudah di-suspended FIFA. Karena itu, mereka tengah mengebut persiapan untuk finalisasi turnamen yang bergulir nanti.

Hal tersebut disampaikan Cheppy T. Wartono, anggota tim transisi, setelah mengadakan rapat di gedung Kemenpora Selasa sore (9/6). Dia menjelaskan, timnya berkomunikasi dengan sejumlah operator untuk menggelar dua turnamen, yaitu Piala Presiden dan Piala Kemerdekaan.

Piala Presiden diperuntukkan buat klub ISL, sedangkan Piala Kemerdekaan untuk klub Divisi Utama. ’’Sampai saat ini belum ada deal dari operator,’’ ujar Cheppy. Meski begitu, dia membenarkan bahwa ada sekitar tiga operator yang serius untuk meng-handle dua turnamen tersebut.

Selanjutnya, tim transisi membuka secara langsung open bidding buat mereka sebelum akhirnya diputuskan sebagai operator. ’’Rencananya pekan ini sudah bisa diputuskan,’’ katanya. Dalam open bidding nanti, media diperbolehkan ambil bagian untuk melihat secara langsung proses biddingtersebut.

Syarifudin Ardasa, asisten manajer Barito Putera, mengungkapkan, hingga kemarin pihaknya belum mendapat kabar berkaitan dengan turnamen yang akan digulirkan tim transisi. ’’Kami sampai saat ini tidak pernah diajak berkomunikasi dengan mereka,’’ terangnya.

Tetapi, jika memang kompetisi berjalan dalam waktu dekat, minimal akhir Juni 2015, manajemen akan merasa kesulitan. Sebab, hampir seluruh klub di Indonesia dibubarkan. Tidak adanya kompetisi dan pemasukan membuat manajemen berat menjalankan roda pembinaan serta latihan di dalam klub.

Hal tersebut juga dibenarkan Cheppy, mengingat tugas tim transisi dalam hal itu bukanlah sebagai operator. Menurut dia, tugas-tugas seperti itu merupakan tugas buat calon operator. ’’Jadi, nanti dalam bidding, operator menjelaskan siapa saja yang akan ambil bagian,’’ urainya. (Jawapos.com)


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *