Suryadharma Ali Tuntut KPK Rp 1 Triliun

JAKARTA Mantan Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA) tidak hanya akan memperadilkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas statusnya sebagai tersangka. SDA juga menuntut KPK Rp 1 triliun.

SDA meyakini bahwa dia tidak melakukan hal yang disangkakann yaitu, korupsi dana penyelenggaraan ibadah haji tahun 2012-2013. Saat itu, dia menjabat menteri agama. SDA menampik menyalahgunakan wewenangnya itu. “Saya tidak mempergunakan kesempatan itu untuk memperkaya diri sendiri,” tutur politisi PPP saat memberi keterangan pers di sebuah rumah makan, Ampera, Jakarta, Senin (23/2).

Dengan penetapannya sebagai tersangka, SDA merasa dirugikan secara moril dan materil. SDA mengaku tidak hanya dia, bahkan keluarga, kerabat, dan kader partai. ”Kami menuntut KPK satu triliun,” ujar kuasa hukum SDA Johnson Panjaitan.

Menurut SDA tuntutannya itu sepadan dengan beban yang dia tanggung. Jadi, SDA dan timnya berharap agar praperadilan segera dilaksanakan. Dia juga menganggap penetapannya sebagai tersangka sudah menyalahi aturan. Pasalnya, KPK menetapkan SDA sebagai tersangka pada saat penyidikan baru dimulai. “Saya merasa tidak diperlakukan secara adil,” cetusnya. (Jawapos.com)


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *