Spaso Absen, Konate Janji Persib Tetap Tampil Garang dan Menyerang

BANDUNG – Berlaga dalam babak 16 besar melawan Kitchee SC, Rabu (27/5), juru gedor asing Persib, Ilija Spasojevic masih belum bisa bergabung menjadi ujung tombak serang.

Namun, menurut Gelandang serang Persib, Konate Makan, hal itu tidak akan menghentikan keganasan sang Maung Bandung dalam menjajal pertahanan lawan. “Gak masalah kita fokus lagi ada Tantan, ada Yandi ya kalau sekarang di Persib banyak orang bisa cetak gol, seperti Barcelona, tidak ada striker fix di AFC Cup ini,” ucap Konate, (19/5).

False Nine, strategi yang pertama kali diterapkan oleh FC Barcelona era Guardiola. Lionel Messi, salah satunya, Messi jarang berada di depan gawang lawan, tapi lebih aktif menjemput bola ke sisi kiri dan kanan lapangan. Maupun menjemput bola di tengah dan diapit oleh dua penyerang sayap yang menjaga lebar lapangan sekaligus siap berlari melintang ke belakang garis pertahanan lawan.

Torehan gol Persib di AFC Cup memang jarang ditorehkan oleh striker yang tampaknya dijadikan false nine oleh pelatih Emral Abus.

Gaya permainan Tantan yang memiliki kecepatan berlari yang tinggi cocok melakoni false nine dan membuka ruang gerak bagi dua penyerang sayap yang memiliki kecepatan dalam menyisir sisi lapangan, diantaranya Atep di sisi kiri dan M. Ridwan di sisi kanan. (Tribunjabar.co.id)


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *