shin tae-yong beri pujian untuk Thom Haye

Shin Tae-yong sangat puas dengan penampilan Thom Haye

Suarabandung.com – Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengatakan dirinya sangat puas melihat debut penampilan Thom Haye saat membintangi kemenangan 3-0 Garuda atas Vietnam dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3).

Tiga gol kemenangan Garuda pada laga itu dicetak oleh Jay Idzes (9’), Ragnar Oratmangoen (22’), dan Ramadhan Sananta (90+8’).

Dalam laga itu, berduet dengan Marselino Ferdinan di lini tengah, Thom menggantikan peran yang sebelumnya dimainkan oleh Ivar Jenner yang absen karena tidak fit.

Tampil 90 menit pada laga itu, pemain milik klub Liga Belanda SC Heerenveen tersebut langsung nyetel dengan permainan Garuda, dengan satu asis penting dari sepak pojok yang ia hasilkan pada gol pertama yang dicetak Jay Idzes pada menit kesembilan.

“Kalian tahu kondisi Ivar Jenner sedang tidak baik karena dia sakit. Jadi, Thom menggantikannya di lini tengah. Dia melakukan pekerjaannya dengan baik,” kata Shin Tae-Yong seusai laga.

Dengan style kaos kaki pendek khasnya, kehadiran Thom membuat aliran bola Indonesia berjalan mulus pada laga itu, terkhusus pada babak pertama dimana Merah Putih menyarangkan dua gol.

Seperti di klubnya, dengan bermain kalem dan terlihat tak banyak lari, positioning Thom tampak selalu on point. Ia kerap kali menjadi otak serangan Indonesia dengan kreasi umpan akuratnya, pun beberapa kali juga terlihat lihai menjadi pemotong serangan Vietnam.

Ketika bola berada di kakinya, tak mudah juga pemain-pemain lawan merebut bola darinya.

Melihat apa yang ditampilkan Thom, pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan “Dan lebih dari 100 persen saya puas dengan penampilannya”.

Kemenangan ini untuk sementara membawa Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan tujuh poin, unggul empat poin dari Vietnam yang ada di posisi ketiga, dan terpaut lima poin dari Irak yang ada di puncak klasemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *