Scott Redding Senang GP Inggris 2015 Masih di Silverstone

SUARABANDUNG.COM – Pebalap Marc VDS, Scott Redding, mengaku senang GP Inggris tahun ini masih akan berlangsung di Sirkuit Silverstone. Rencana sebelumnya, GP Inggris 2015 akan digelar di Sirkuit Donington Park menyusul belum siapnya Sirkuit Wales yang jadi pemegang hak sebagai tuan rumah GP Inggris mulai 2015.

“Saya memilih Silverstone, sejujurnya,” kata Redding kepadaCrash.net. “Jika pergi di Sirkuit Wales, kita harus memakai ban untuk motokros! Donington Park menyenangkan, tetapi terlalu kecil untuk MotoGP. Silverstone, menurut saya, merupakan salah satu lintasan terbaik di MotoGP dan saya rasa banyak pebalap yang setuju dengan saya.”

Redding pernah mencatat kemenangan di dua sirkuit yang terdapat di Inggris tersebut. Pada 2008, dia juara kelas 125cc di Donington park, lalu pada 2013 dia juara kelas Moto2 di Silverstone.

“(Silverstone) merupakan sirkuit yang cepat dan mengalir, tipe sirkuit yang disukai pebalap, jadi saya senang kami kembali ke Silverstone. Saya punya pengalaman di sana dan saya sangat menikmatinya. Semoga musim ini saya bisa membalap dengan baik,” lanjut Redding.

Tahun ini, Redding akan membalap dengan motor Honda RC213V. Fia akan melanjutkan persiapan musim ini dengan mengikuti uji coba kedua di Sirkuit Sepang, 23-26 Februari.

Pebalap Inggris lainnya, Cal Crutchlow, yang tahun ini bergabung dengan LCR Honda, akan memakai motor yang sama seperti Redding.

“Target pertama saya adalah mengalahkan Crutchlow karena dia juga memakai Honda, seperti saya. Dia di tim satelit dengan memakai motor parikan, seperti saya. Namun, dia sedikit lebih berpengalaman dengan ban dan motor yang lebih besar, jadi ini merupakan tantangan bagi saya,” aku Redding. (Kompas.com)


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *