Rossi Torehkan Rekor Baru Naik Podium Selama Balapan GP

JEREZ – Valentino Rossi sudah dikenal sebagai salah satu pebalap terbaik sepanjang sejarah grand prix. Satu lagi alasan mengapa Rossi layak mendapatkan predikat tersebut tercipta pada balapan GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (3/5/2015).

Rossi menyelesaikan balapan sepanjang 27 putaran tersebut dengan finis ketiga, di belakang Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Rossi pun mengamankan podium ke-200-nya sepanjang karier balap.

Catatan tersebut makin menguatkan fakta bahwa dia adalah pebalap dengan podium terbanyak sepanjang sejarah. Terbanyak kedua di daftar ini adalah Giacomo Agostini yang mencatat podium ke-159 pada 1977.

Podium ini juga menyematkan Rossi sebagai pebalap paling konsisten dengan selalu naik podium pada musim ini. Pebalap Movistar Yamaha tersebut merupakan satu-satunya rider yang selalu berhasil finis tiga besar dari empat balapan yang sudah berjalan musim ini.

Pada seri pertama di Qatar dan seri ketiga di Argentina, dia finis pertama. Lalu pada seri kedua di Austin dan keempat di Spanyol, pemegang sembilan gelar juara dunia tersebut naik podium ketiga.

Pencapaian tesebut otomatis menempatkan Rossi sebagai pemuncak klasemen dengan koleksi poin 82. Dia memperlebar jarak dari Andrea Dovizioso di posisi kedua dengan selisih 15 poin.

Hasil ini juga memperbesar peluang Rossi untuk mendapatkan gelar juara dunia ke-10-nya sepanjang karier balap atau yang ke-8 di kelas premier. (KOMPAS.com)


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *