Ridwan Kamil: Libur 24 April Itu Instruksi Presiden

BANDUNG – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengimbau pada 24 April 2015, seluruh kegiatan di Kota Bandung dihentikan atau diliburkan untuk menyambut puncak peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika.

“Libur itu instruksi Presiden, sudah rapat, ini rekomendasi dari Polri kepada Presiden dan Presiden memberikan mandat ke saya ,” ujar Emil panggilaan Ridwan Kamil di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang,Kota Bandung, Rabu (15/4/2015).

Emil menegaskan instansi-instansi yang diliburkan tidak terkecuali. Mulai dari instansi pemerintah hingga swasta. Sekolah-sekolah, bahkan pusat-pusat perbelanjaan pun diwajibkan untuk libur.

“Yang tidak libur hanya yang sifatnya emergensi seperti rumah sakit, Puskesmas dan lain-lain. Ritel-ritel wayahnya setelah jam 18.00 WIB boleh buka lagi karena tamu sudah pulang enggak masalah,” ujar Emil. Menurut Emil, Kota Bandung diliburkan dengan alasan keamanan para kepala negara peserta peringatan 60 tahun KAA. Dikhawatirkan, mobilisasi masyarakat di tengah kota Bandung bisa membuat pengamanan tidak berjalan maksimal.

“Coba saja bayangkan, urus satu presdien saja rumit apalagi jumlahnya puluhan,” ujar Emil.

Menurut Emil jika tidak diliburkan seluruhnyaa khawatir masih ada pergerakan ke pusat kota, itu sangat menyusahkan pengamanan karena ada 3 ring,” tuturnya.

Emil mengatakan, libur khusus di Kota Bandung dibuat surat edaran agar bisa dipatuhi seluruh instansi pemerintah atau swasta.

“Libur ini bukan inisiatif saya tapi perintah langsung dari Presiden Joko Widodo.

Jadi kalau ada yang protes silahkan ke pusat. “Sok tanyain ke Presiden, saya mah menjalankan perintah. Kalau kata Presiden tidak libur saya juga tidak libur. Presiden bilang libur saya libur, ikut instruksi Presiden,” ujar Emil. (Tribun Jabar)


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *