Program Ayo Kerja Dimulai di Sabang

SABANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencanangkan Gerakan Nasional 70 Tahun Indonesia Merdeka yang diawali dari Tugu Kilometer 0 Indonesia di Sabang kemarin (10/3). Dari Sabang, program Ayo Kerja itu akan terus bergulir ke seluruh provinsi di Indonesia.

Berdasar pantauan Rakyat Aceh (Jawa Pos Group), hadir di acara pencanangan tersebut Gubernur Aceh Zaini Abdullah, sejumlah menteri Kabinet Kerja, dan Wali Kota Sabang Zulkifli H Adam. Turut hadir beberapa tokoh pemuda dan masyarakat Sabang.

Pada sambutannya Jokowi menyatakan, kerja yang dimaksud bukanlah semata-mata kerja biasa. ”Kerja haruslah dilakukan dengan keinsafan akan kekuatan dari persatuan Indonesia. Kerja yang dilakukan dengan gotong royong,” tegas presiden. Menurut Jokowi, gotong royong dalam kerja seharusnya menjadi jiwa gerakan perayaan 70 tahun kemerdekaan Indonesia.

Dalam pencanangan Gerakan Nasional Ayo Kerja tersebut, Widodo menyaksikan pembacaan impian Indonesia 70 tahun ke depan dari salah seorang perwakilan anak bangsa di ujung paling barat Indonesia itu. Penulisan impian anak bangsa tersebut akan disimpan secara rapi dalam ”kapsul waktu”.

Selanjutnya, impian seluruh rakyat Indonesia dari 34 provinsi akan disimpan dalam kapsul waktu yang rencananya perjalanannya berakhir di Provinsi Papua. Tepatnya di ujung timur Indonesia, Merauke. Di Merauke nanti Presiden Jokowi menuliskan impiannya tentang 70 tahun Indonesia ke depan dan menyimpannya dalam kapsul waktu. (Jawapos.com)


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *