KPK Rekrut Sekjen dari TNI

JAKARTA – KPK mewacanakan akan merekrut posisi-posisi pendukung yang kosong pasca perombakan jajarannya. Itu setelah pelantikan pimpinan baru dan beberapa posisi deputi yang bergeser sesuai dengan kebutuhan.

Wakil Ketua KPK Zulkarnain mengatakan KPK tengah mempertimbangkan perekrutan personil TNI menjadi sekjen KPK. Itu menyusul pernyataan Panglima TNI Moeldoko. Namun, perekrutan tersebut memang masih dalam tahap wacana. “Harus dimatangkan dulu,” kata Zul saat dihubungi, Jumat (8/5) pagi.

Plt Wakil Ketua KPK Taufiequrrahman Ruki mengatakan saat ini posisi sekjen di komisi antirasuah masih terisi. “Maksud panglima itu untuk nanti kalau sekjen KPK kosong. Sekarang kan masih terisi,” ujar Ruki.

Namun, dia mengatakan peluang bergabungnya aparat TNI di tubuh KPK terbuka lebar. “Kalau cocok kompetensinya, saya pikir tidak ada salahnya kalau diisi oleh pati TNI supaya ada TNI yang bergabung dengan KPK,” tuturnya

Sama seperti rekrutmen pada umumnya, anggota TNI yang ingin menjadi sekjen KPK harus melewati beberapa tahap seleksi. Dan kalau itu terjadi, tentu yang bersangkutan harus alih status menjadi PNS. “Karena TNI kan tidak bisa bertugas di luar 10 instansi yang diijinkan oleh UU TNI,”ucapnya. (Jawapos.com)


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *