Indonesia vs Brunei Darussalam: Indonesia Menang 2-0

JAKARTA – Indonesia U-23 kembali memetik poin penuh usai menang 2-0 atas lawannya Brunei Darussalam U-23 pada day 2 Kualifikasi Piala AFC U-23 Grup H di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (29/3/2015).

Gol pertama dicetak gelandang sayap Arema Cronus, Ahmad Nufiandani setelah memanfaatkan hasil bola muntahan di dalam area kotak penalti pada menit ke-71. Tanpa pikir panjang, pemain yang akrab disapa Dani tersebut sukses memecahkan kebuntuan.

Hasil catatan pertandingan, Garuda Muda sudah mendominasi serang sejak awal babak pertama. Delapan kali corner-kick didapat skuat besutan Aji Santoso tapi tak satupun yang tercipta gol. Rapatnya barisan pertahanan Brunei terus mengagalkan peluang emas pemain-pemain muda tanah air.

Yang mengagumkan penjaga gawang Indonesia, M. Natshir berhasil mementahkan eksekusi penalti yang dilakukan Aimmil Rahman pada menit ke-6. Tendangannya bisa dibaca oleh Natshir ke arah kanan bawah.

Melihat usaha serangan yang dibangun Manahati Lestusen Cs masih mandul di paruh pertama. Pelatih kepala Garuda U23, Aji Santoso memasukkan nafas baru Muchlis Hadi dan Wawan Pebriyanto memasuki babak kedua.

Hasilnya terbukti jitu, Muchlis mampu memperbesar keunggulan untuk Indonesia pada menit ke-88. Pemain PSM Makassar itu memaksimalkan umpan yang dikirim Anotoni Putro Nugroho dari sisi kanan lapangan pada menit ke-88. Tanpa pengawalan berarti, Muchlis dengan mudah menanduk si kulit bundar dari jarak dekat mengarah ke sudut kiri jala lawan.

Kemenangan ini mengantarkan Indonesia menduduki posisi teratas klasemen Grup H dengan raihan poin 6. Sedangkan diperingkat kedua masih ditempati Korea Selatan yang nanti malam bakal menghadapi Timor Leste. (Tribunnews.com)


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *