IHSG Manfaatkan Potensi Technical Rebound

JAKARTA – Indeks harga saham gabungan (IHSG) kembali memulai langkah di zona merah pagi ini (14/4). Bursa saham Amerika Serikat (AS) juga terkoreksi pada penutupan tadi pagi WIB.

Pada pembukaan perdagangan pagi ini (14/4) IHSG turun ke level 5.438,53 dibandingkan 5.447,41 pada penutupan kemarin. Penurunan berlanjut memasuki perdagangan reguler dan sekitar 5 menit lepas pembukaan turun 13,40 poin (0,25 persen) ke level 5.434,01.

Bursa saham AS ditutup di zona negatif tadi pagi WIB setelah indeks S&P 500 turun 0,46 persen, indeks Nasdaq turun 0,15 persen, dan indeks Dow Jones Industrial turun 0,45 persen.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya memerkirakan IHSG hari ini bergerak di kisaran 5.423 – 5.524. “IHSG sedang menguji support5.423, hal ini merupakan proses alami sebelum melanjutkan kenaikannya,” ujarnya, pagi ini.

Potensi untuk kembali menggapai resistance terdekat pada level 5.524 dinilainya masih terbuka cukup besar sambil menanti rilis data ekonomi yang diperkirakan akan stabil.

“Namun dalam timeframe jangka pendek IHSG berada dalam fase konsolidasi dengan potensi terdapat tekanan terbatas,” katanya.

Jika rebound maka, sifatnya adalah technical rebound selama belum berhasil bertahan di atas resistance 5.524. “Hari ini IHSG memiliki peluang untuk melakukan technical rebound,” ujarnya.

Saham-saham berikut secara teknikal bisa dipertimbangkan untuk aksitrading hari ini; UNVR, BBNI, GJTL, EXCL, MAIN, ASII, dan WSKT. (jawapos.com)


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *