Berkas BW Rampung, Penyidik Tunggu Perintah Pelimpahan

JAKARTA Wakil Ketua KPK nonaktif Bambang Widjojanto harus bersiap menghadapi kelanjutan proses hukumnya di Bareskrim. Pasalnya, penyidik telah merampungkan berkas perkara dugaan mengarahkan saksi memberikan keterangan palsu dalam sidang sengketa Pilkada Kotawaringin Barat 2010.

Penyidik kini tinggal menunggu perintah untuk melimpahkan berkas perkara ke kejaksaan. “(Berkas BW) sudah selesai, tinggal tunggu perintah saja,” ujar Kasubdit VI Tipideksus Bareskrim Polri Kombes Daniel Bolly Tifaona di kompleks Bareskrim Polri, Kamis (16/4).

Selama ini penyidikan kasus BW ditunda lantaran ada perintah untuk meredam ketegangan antara Polri dan KPK. Menurut Daniel, begitu ada instruksi dari pimpinan Polri untuk melanjutkan penyidikan kasus BW, pihaknya segera mengirimkan berkas perkara tersebut ke penuntut umum.‎

Dalam kasus tersebut, BW diduga ‎menyuruh saksi memberikan keterangan palsu dalam persidangan sengketa Pilkada Kotawaringin Barat (Kobar) tahun 2010. Saat itu, BW menjadi kuasa hukum Ujang Iskandar. Selain BW, penyidik juga menetapkan tersangka lain, yakni Zulfahmi

Sebelumnya, Ujang mengatakan, ‎Zulfahmi yang merupakan kerabatnya itu tidak terlibat secara langsung dalam sengketa Pilkada Kobar. Namun, Daniel menepis pernyataan itu. “Pak Ujang nggak usah berkomentar. Penyidik yang punya alat bukti kenapa Zulfahmi kita jadikan tersangka. Pak Ujang bukan penyidik, saya yang penyidik” tegas Daniel. ‎(Jawapos.com)


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *