21.886 Keping Koin Diserahkan untuk Abbott

JAKARTA – Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Koalisi Pro Indonesia mendatangi Kedutaan Besar Australia di Kuningan, Jakarta, Selasa (10/3). Mereka menyerahkan koin untuk diberikan kepada Perdana Menteri Australia Tony Abbott.

“Koin ini sebagai simbol politisi kelas recehan,” ujar Koordinator KPI Andi Sinulingga‎ saat memberi keterangan di depan Kedubes Australia.

Koin yang dikumpulkan selama hampir satu bulan itu langsung diserahkan ke perwakilan Kedubes Australia, yakni Kepala Sekuriti Aryo Sasongko. Koin yang diserahkan sekitar 21.886 keping dan Rp 2-an juta uang kertas. “Dengan ini posko pengumpulan koin resmi ditutup,” ujar Andi.

Dia menuturkan, meski posko ditutup, masih ada beberapa daerah yang ingin menyerahkan koin untuk Abbott. Karena itu, dia meminta agar koin diserahkan langsung ke Kedubes Australia. “Dari daerah Brebes, Bali, Gorontalo, dan lainnya langsung kita instruksikan ke kedutaan,” kata Andi.‎

Penyerahan koin tersebut merupakan simbol kedaulatan bangsa. Dia berharap, Abbott segera meminta maaf kepada rakyat Indonesia.  Australia, menurutnya, tidak bisa mengintervensi kedaulatan hukum Indonesia. selain itu, pemerintah juga didorong agar segera melakukan eksekusi terpidana mati duo Bali Nine, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan. “We want Australian need to respect our rule of Indonesia,” ujar Andi.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu PM Australia Tony Abbott melontarkan pernyataan yang menyinggung rakyat Indonesia. Dia mengungkit bantuan Australia saat musibah tsunami di Aceh sebagai upaya untuk menggagalkan rencana eksekusi terhadap terpidana mati Bali Nine. (Jawapos.com)


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *