Bandara Husein Sastranegara Buka Layanan Rapid Test COVID-19

Bandara Husein Sastranegara saat ini menyediakan fasilitas rapid test sebagai syarat bagi calon penumpang yang akan melakukan perjalanan.

“Manajemen PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Husein Sastranegara bekerjasama dengan Kimia Farma menyediakan fasilitas pemeriksaan cepat di Area Curbside Terminal Keberangkatan Domestik,” ujar Plt Executive General Manager (EGM) Bandara Husein Sastranegara, R. Iwan Winaya Mahdar.

Iwan menyebutkan, fasilitas tersebut disediakan atas kebutuhan masyarakat yang menginginkan adanya fasilitas kesehatan untuk melakukan rapid test di area bandara.

Pemeriksaan cepat dengan hasil non-reaktif dan tes PCR dengan hasil negatif menjadi syarat mutlak bagi calon penumpang. Jika tak memenuhinya, calon penumpang tak diperbolehkan berangkat.

“Itu merupakan syarat yang tertuang dalam Surat Edaran No. 7 Tahun 2020 dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tentang kriteria dan persyaratan perjalanan orang dalam masa adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman Corona Virus Disease (COVID-19),” ucap Iwan.

Ia menuturkan, bagi calon penumpang yang hendak melakukan rapid test dikenakan biaya Rp225 ribu. Hasil dapat ditunggu lebih kurang selama 15 menit.

Fasilitas di Bandara Husein Sastranegara tak hanya diperuntukan bagi calon penumpang, namun bagi masyarakat umum lainnya yang hendak melakukan rapid test juga diperbolehkan.

Layanan rapid tes, tersedia selama hasil rapid test atau hasil tes PCR menjadi persyaratan bagi penumpang yang hendak melakukan penerbangan.

Untuk aktifitas penerbangan di Bandara Husein Sastranegara sendiri mulai mengalami peningkatan. Dari satu kali penerbangan dalam satu hari ini menjadi tiga penerbangan rata-rata perhari pada periode bulan Juni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: