Siswa yang Tak Lolos Jalur Afirmasi-Prestasi Dianjurkan Ikut Zonasi

Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Bandung SD dan SMP jalur afirmasi dan prestasi sudah diumumkan, pada Senin (22/6/2020) kemarin. Siswa yang tak lolos di jalur tersebut, hari itu juga langsung daftar ke jalur zonasi.

Tak hanya itu, ada pun jalur perpindahan tugas orang tua yang sama-sama telah dibuka.”Inikan baru tahap pertama, jangan panik masyarakat, yang tidak keterima masih ada kesempatan di zonasi,” ungkap Sekertaris Disdik Kota Bandung Cucu Saputra.

Untuk siswa yang diterima jalur afirmasi dan prestasi, dapat melakukan daftar ulang 23-24 Juni 2020. Tak hanya itu, pelaksanaan PPDB hari pertama jalur zonasi terjadi gangguan di website PPDB Kota Bandung. Cucu menuturkan gangguan sistem itu akan segera diperbaiki.

“Utamanya, sistem ada (gangguan), ada miskomunikasi. Ada apa kan harus beres dulu,” ungkapnya.

Ia pun menyebutkan pelaksanaan PPDB Bandung jalur zonasi diupayakan selesai tepat waktu. Pasalnya, sistem sudah online proses pendaftaran tak hanya dilakukan di siang hari.

“Pelaksanaan diupayakan (selesai tepat waktu), sekarang kan online, tidak harus siang karena orang daftar jam 12 malam juga bisa,” jelas Cucu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: