Pasar Hewan di Purwakarta Kembali Beroperasi, Ada Warga Tak Pakai Masker

Sejumlah pasar hewan di Kabupaten Purwakarta kini kembali beroperasi, setelah sempat ditutup selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Salah satunya Pasar Hewan Ingon-ingon yang ada di Desa Ciwareng, Babakancikao, Purwakarta.

Dilansir dari laman detikcom, di lapangan, hilir-mudik kendaraan pengangkut hewan terus terjadi di pasar tersebut. Para pedagang dan penjual hewan tampak memadati setiap sudut pasar.

Terlihat kerumunan orang dimana-mana tanpa memperhatikan protokol kesehatan. Dan juga banyak di antara mereka yang tak menggunakan masker serta tidakk menjaga jarak aman.

Kasubag UPTD Pasar Hewan Dang Amal menyampaikan, jikq pihaknya sudah melakukan dan menyediakan fasilitas sebagai pendukung protokol kesehatan. Kemudian imbauan menggunakan masker kerap di gaungkan, tetapi diakui masih banyak warga yang membandel.

Ia menyebutkan, dibukanya pasar hewan karena saat ini Purwakarta masuk dalam zona biru Corona. Tim gugus tugas pun mengizinkan pasar hewan di Kecamatan Babakancikao, Wanayasa, Bojong dan Plered untuk beroperasi.

Pasar-pasar hewan tersebut bukan hanya berasal dari pedagang dan pembeli lokal purwakarta. Mereka datang dari sejumlah kota di Jawa barat bahkan luar provinsi.

Kondisi tersebur dikhawatirkan menjadi cluster baru penyebaran virus COVID-19. Salah satu warga pun mengaku resah akan adanya pasar hewan yang sudah beroperasi di wilayahnya. Ia juga meminta agar para pedagang dan penjual lebih tertib dalam menjalankan protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: