RSHS Bandung Akan Buka Layanan Kesehatan Non-Covid-19

Rumah Sakit Umum Pusat Dokter Hasan Sadikin (RSHS) Bandung telah siap membuka kembali layanan kesehatan umum bagi masyarakat. Karena.penanganan Covid-19 di rumah sakit milik pemerintah puat tersebut dinilai sudah terkendali dengan penurunan pasien terpapar virus corona secara signifikan.

Pria yang akrab disapa Emil menyampaikan, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), peningkatan kapasitas dan fasilitas layanan kesehatan menjadi syarat penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Dari 300-an (pasien) sekarang tinggal kurang lebih 14 orang (yang masih dirawat di ruang isolasi). Artinya pasien-pasien yang sembuh sudah sangat banyak,” terangnya.

RSHS membuka layanan kesehatan non-Covid-19 pun ditunjukkan dengan hasil pengetesan terhadap seluruh karyawan dan dokter yang hasilnya adalah seluruh karyawan dan dokter tersebut bebas virus SARS-CoV-2.

Emil menyebutkan, jika masyarakat yang ingin berobat dan berkonsultasi terkait kesehatan agar tidak menahan diri karena RSHS sudah dipastikan aman terkendali.

Emil juga mengingatkan warga yang akan berobat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, di antaranya memakai masker dan menjaga jarak aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: