Mal dan Pasar Modern Kabupaten Bandung Diperbolehkan Buka Mulai 6 Juni

Pemkab Bandung rencananya bakal memperbolehkan pasar modern untuk kembali beroperasi mulai 6 Juni 2020 mendatang.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bandung, Popi Hopipah menyebutkan, jika keputusan untuk membuka pasar modern sesuai dengan rencana penerapan new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB) di sektor ekonomi.

Tak hanya itu, pertimbangan untuk membuka pasar modern mulai 6 Juni mendatang mengingat lima wilayah Kecamatan di Kabupaten Bandung masih diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara parsial.

“Di Kabupaten Bandung, masih ada yang zona kuning, yaitu Kecamatan Bojongsoang, Baleendah, Dayeuhkolot, Margaasih, dan Margahayu. Lima kecamatan ini dilakukan PSBB hingga 12 Juni 2020. Setelah Pemkab Bandung rapat koordinasi, akan dicoba penerapan new normal pada pada wilayah-wilayah di Kabupaten Bandung yang tidak diberlakukan PSBB pada 6 Juni 2020,” ujar Popi dilansir dari prfmnews.id.

Menurutnya, aturan jumlah pengunjung 50 persen dari total kapasitas akan diberlakukan pada pasar modern di wilayah Kabupaten Bandung yang diperbolehkan buka saat penerapan new normal. Jumlah pengunjung maksimal 50 persen ini diberlakukan dengan protokol kesehatan yang ketat oleh pengelola pasar modern.

Untuk pengawasan terhadap pasar modern di Kabupaten Bandung yang dibuka kembali saat new normal akan akan melibatkan langsung anggota TNI, Polri, serta Satpol PP.

Apabila protokol kesehatan dilanggar, Popi menyebutkan jika pihaknya tak akan segan menutup kembali pasar modern tersebut. Keputusan pembukaan pasar modern berlaku juga bagi mal yang berada di wilayah Kabupaten Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: