Kebakaran Pabrik Kerupuk dan Gudang Bihun di Bandung

Terjadi kebakaran di dua pabrik Kota Bandung, beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian materi ditaksir mencapai hingga ratusan juta rupiah.

Kebakaran terjadi di pabrik kerupuk PD Mujur Snack dan gudang Mie Bihun PT Jayakarta di Jalan Nana Rohana, Kelurahan Warung Muncang, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, pada Rabu (13/5/2020), pukul 17.41 WIB.

“Ada dua objek yang terbakar. Keduanya yakni pabrik kerupuk dan gudang mie bihun,” ujar Kabid Kesiapsiaagaan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Yusuf Hidayat.

Ia menyebut, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Menurut keterangan sementara dari saksi di sekitar lokasi, api diduga berasal dari bagian penggorengan.

“Penyebabnya masih diselidiki,” ucapnya.

Diskar Bandung pun mengerahkan 14 unit mobil pemadam kebakaran. Petugas langsung melakukan lokalisir dan memadamkan api begitu tiba.

Menurut Yusuf, kerugian atas peristiwa tersebut mencapai hingga ratusan juta. Pasalnya, ada beberapa bagian dari dua pabrik yang terbakar.

Pabrik kerupuk PD Mujur Snack misalnya, dari total luas area 700 meter persegi, 400 meter persegi hangus terbakar. Sedangkan, gudang bihun PT Jayakarta dari total luas keseluruhan 300 meter persegi, 150 meter persegi di antaranya hangus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: