THR ASN akan Cair Paling Lambat Hari Jumat (15/5)

Menteri Keuangan Sri Mulyani telah memastikan, jika tunjangan hari raya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pensiunan akan cair paling lambat Jumat 15 Mei 2020, Namun, pencairan THR tidak berlaku bagi pejabat negara, pejabat eselon I dan II, atau pejabat fungsional yang setara.

Ia menyebutkan, Peraturan Presiden mengenai pencairan THR bagi ASN saat ini sudah ditandatangani. “Peraturan Menteri Keuangan juga sudah keluar. Saat ini Datker sudah melakukan persiapan untuk eksekusi, sehingga pembangian THR secara serentak diperkirakan paling lambat Jumat ini tanggal 15 Mei 2020,” ucap Sri.

Total APBN akan dikucurkan untuk pembagian THR ASN dan pensiunan adalah sebesar Rp 29,38 triliun. Jumlah tersebut terdiri dari Rp 6,77 triliun untuk ASN pusat, Rp 8,71 triliun untuk pensiunan, dan Rp 13,89 triliun untuk ASN di daerah.

THR tahun ini hanya diberikan pada pelaksana dan seluruh TNI, Polri, Hakim, Hakim Agung yang setara jabatannya dengan di bawah eselon II. Sementara eselon I dan II, pejabat negara dan fungsional  setara I dan II tidak dapat THR,” ungkapnya.

Sri menambahkan, pembagian THR diharapkan dapat mendongkrak daya beli masyarakat. Hal ini diharapkan dapat  menahan laju perlambatan ekonomi akibat Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: