Sabandung Masih Belum Merata di Lio Genteng, Dapur Umum Swadaya Masyarakat Jadi Andalan

Dapur umum swadaya masyarakat yang terletak di RT 6 RW 5 Lio Genteng, Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astanaanyar hingga saat ini masih menjadi andalan setelah Pemerintah Kota Bandung meluncurkan program Sangu Bancakan Urang Bandung (Sabandung) pada Jumat 8 Mei 2020.

Dapur umum menyediakan makanan saat waktu berbuka, dan sahur bagi warga yang betul-betul membutuhkan.

Relawan dapur umum membagikan 2,5 kilogram beras, dan sejumlah bungkus mie instan kepada warga sekitar.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Nyengseret Sandi Syarif mengatakan, manfaat pelaksansaan Sabandung belum merata di Kelurahan Nyengseret.

Menurutnya, banyak warga yang membutuhkan bantuan belum terjangkau Sabandung.

“Belum merata ke warga-warga yang betul-betul membutuhkan bantuan. Sepengetahuan kami, dari 200 nasi kotak yang tersedia di tiap-tiap kelurahan, baru beberapa warga di Kelurahan Nyengseret yang beroleh (nasi kotak) manfaat Sabandung,” ujar Sandi.

Sebelumnya dapur umum swadaya masyarakat di RW 5 Kelurahan Nyengseret, ucap Sandi, sudah berjalan sejak awal April 2020.

Sandi berharap, pelaksanaan Sabandung di Kelurahan Nyengseret dapat menghadirkan manfaat nyata bagi warga setempat yang betul-betul memerlukan bantuan. Kebanyakan warga RT 6 RW 5 Lio Genteng, Kelurahan Nyengeseret mencari nafkah dengan berdagang kaki lima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: