Penerapan PSBB Jabar Direncanakan Pekan Depan

Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto telah menyetujui adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) se-Jawa Barat. Penerapan PSBB ini direncanakan berlaku pada Rabu pekan depan atau 6 Mei 2020.

Persetujuan PSBB berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor HK.01.O7/MENKES/289/2O2O tentang penetapan PSBB wilayah Provinsi Jawa Barat dalam rangka percepatan penanganan Coronavirus Disease (COVID-19).

Melalui surat tersebut Pemprov Jabar wajib melaksanakan PSBB sesuai ketentuan Undang-Undang dan secara konsisten menyosialisasikan pola hidup bersih sehat kepada masyarakat. PSBB juga dapat diperpanjang jika masih terdapat bukti penyebaran.

Tak hanya itu, dalam pelaksanaan PSBB Pemprov Jabar mengkoordinasikan persiapan anggaran dan operasionalisasi jaring pengaman sosial untuk kabupaten/kota yang belum memiliki persiapan. Serta Gubernur Jabar melaporkan pelaksanaan PSBB ke Menkes untuk digunakan dasar penilaian keberhasilan PSBB.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat Daud Achmad juga membenarkan terkait adanya keputusan persetujuan PSBB Jabar oleh Menkes.

Rencananya PSBB Jabar diberlakukan mulai Rabu pekan depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: