Ragam Bantuan untuk COVID-19 di Jabar

Beragam bantuan untuk mempercepat penanganan wabah virus Corona atau COVID-19 terus berdatangan dan diterima oleh Pemprov Jabar. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan perang melawan COVID-1 ini tak hanya tugas pemerintah atau TNI dan Polri, tapi juga seluruh elemen masyarakat.

Menurutnya, bela negara bisa dilakukan melalui harta, tenaga dengan menjadi relawan atau melalui ilmu yang dimiliki. “Termasuk juga bela negara dengan cara berdiam diri di rumah. Karena COVID-19 ini adalah penyakit kerumunan. Makin banyak berkerumun, (virus) COVID-19 makin banyak berseliweran. Jadi, ini adalah perang. Mari bela negara dengan cara masing-masing,” ucapnya.

Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar dan Jabar saat ini tengah bergerak menerima bantuan puluhan ribu masker medis dan non-medis, ratusan liter disinfektan, maupun ribuan nasi bungkus yang siap dibagikan dari berbagai yayasan dan lembaga swasta.

Tak hanya itu, gabungan 13 BUMN di Jabar turut menyumbangkan bantuan alat kesehatan dan pencegahan COVID-19, seperti ribuan APD, masker medis, masker kain, ratusan liter disinfektan, dan hand sanitizer.

Ridwan Kamil menyerahkan bantuan untuk pencegahan COVID-19, seperti hand sanitizer dan disinfektan beserta alat penyemprotnya kepada organisasi kepemudaan antara lain KNPI Jabar, Kwarda Pramuka Jabar, dan komunitas motor yang ada di Jabar, seperti XTC, Moonraker, GBR, dan Brigez.

“Diharapkan melalui bantuan tersebut bisa mencegah penyebaran COVID-19 di komunitas dan lingkungan masyarakat sekitarnya,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: