Seorang Karyawan Minimarket di Bandung Positif COVID-19

Seorang karyawan minimarket di Antapani, Kota Bandung, positif COVID-19. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna menyampaikan jika karyawan minimarket tersebut sudah diingatkan oleh pihak puskesmas agar segera melakukan isolasi. Namun, karena menurutnya sehat, ia memaksakan terus bekerja.

Ema mennyebutkan pasien terindikasi positif COVID-19 bukan aib dan itu harus segera dilakukan penanganan. “Jadi masyarakat itu berterus terang saja, laporkan, jangan sampai terjadi kemarin di Antapani, dia awal April sudah terinformasikan, dari petugas kesehatan mengingatkan yang bersangkutan untuk melakukan isolasi,” ucap Ema di Balai Kota Bandung.

“Tapi faktanya dengan alasan, alasan yang bersangkutan, apakah faktor ekonomi atau perintah pimpinan yang tetap mengharuskan bekerja, padahal pimpinannya sudah diberi tahu bahwa ada anak buah di toko tersebut yang direkomendasikan harus segera melakukan isolasi, tapi faktanya kan tetap bekerja,” lanjut Ema.

Minimarket tersebut pada akhirnya harus ditutup dan seluruh karyawannya diisolasi.

“Mudah-mudahan kejadian ini tidak terulang, di mana pun, mau karyawan pemerintah, mau karyawan swasta, pedagang atau apapun, ayo terbuka saja. Sampaikan, laporkan kepada petugas kesehatan, insyaallah kita semaksimal mungkin akan menangani,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: