Minuman Manis Tapi Menyehatkan yang Cocok untuk Buka Puasa

Minum air putih tentu disarankan untuk mengganti cairan tubuh yang hilang setelah seharian berpuasa.

Tak hanya air putih saja, Anda perlu menyegarkan dahaga dengan minuman yang sifatnya menghidrasi dan memberikan energi. Jika bosan dengan menu buka puasa, berikut ini tiga minuman sehat untuk buka puasa yang bisa menjadi alternatif Anda selama berpuasa.

Air Kelapa

Air kelapa cocok diminum apabilq Anda merasa dehidrasi atau mulut terasa pahit sehingga kurang enak minum air putih. Air kelapa mengandung elektrolit, vitamin dan mineral untuk mengisi kembali cairan tubuh sekaligus mengatasi dehidrasi.

Susu dan Kurma

Kurma yang manis bisa mengembalikan tenaga, sedangkan susu bisa memberikan nutrisi dan mengandung protein tinggi. Dua kombinasi ini cocok sebagai minuman buka puasa sehat Anda.

Anda bisa merendam 3-4 butir buah kurma ke dalam segelas susu dan diamkan selama beberapa jam di dalam kulkas. Kemudian Aduk dan juga nikmati ketika sirup alami dari kurma tercampur dengan susu.

Jus Buah

Jus buah merupakan minuman buka puasa yang praktis disajikan. Jus ini sangat segar dari buah melon, semangka, jambu biji atau stroberi sangat baik untuk menghidrasi tubuh sekaligus melengkapi kebutuhan vitamin harian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: