PSBB Cimahi, Warga Ngabuburit atau Buka Puasa di Restoran Bisa Diberi Sanksi

Jajaran Polres Cimahi pastikan jika masyarakat tetap berada di rumah selama status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan melarang tradisi ngabuburit di luar rumah selama Ramadhan.

Segala bentuk kegiatan di luar rumah diminta ditiadakan untuk mensukseskan upaya menekan penyebaran corona virus disease (covid-19).

“Dilarang ngabuburit, untuk sementara kegiatan buka puasa bersama di luar, di restoran, juga dilarang. Restoran dan rumah makan hanya boleh melayani pembelian makanan yang dibawa dan tidak menyediakan sarana makan ditempat,” ungkap Kapolres Cimahi AKBP M. Yoris Maulana Yusuf Marzuki.

Pihaknya akan memberikan sanksi bagi warga yang tetap mengadakan ngabuburit di tengah statua PSBB di wilayah hukum Polres Cimahi meliputi Kota Cimahi – Kabupaten Bandung Barat.

Ia menyampaikan, jajaran kepolisian akan tetap menggencarkan razia gabungan di sejumlah titik yang biasanya dijadikan tempat kumpul untuk menunggu waktu buka puasa.

“Akan ada operasi malam juga untuk membubarkan massa apabila ada yang masih berkumpul,” ujar dia.

Ia mengatakan, selama PSBB di wilayah Polres Cimahi, dipastikan tak ada jalur lalu lintas utama yang ditutup.

“Jalur lintas utama tidak tertutup sama sekali, orang masih tetap bisa melintas. Tetapi masyarakat wajib mengikuti aturan yaitu memakai masker, sarung tangan serta pembatasan jumlah penumpang kendaraan,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: