Polrestabes Bandung Akui Siap Hadapi PSBB

Dalam menghadapi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBBPolrestabes Bandung siap dalam menghadapinya.

Baik dari rekayasa lalu lintas ataupun dalam penegakkan disiplin. Meskipu demikian, akan tetap mengedepankan tindakan persuasif dan preventif.

Berbagai satuan dan jajaran dilibatkan supaya masyarakat tetap disiplin mematuhi aturan selama PSBB berlaku.

Kami akan lihat Perwali bagaimana. Nah itu yang akan kami tindak lanjuti,” ucap Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Polisi Ulung Sampurna Jaya di Mapolrestabe Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung.

Menurut Ulung, hal tersebut akan berkoordinasi dengan TNI dan instansi terkait semisal Satpol PP dan Dishub Kota Bandung.

Ia menyampaikan, jika saat ini kepolisian dan Pemkot Bandung tengah membahas bentuk sanksi terhadap para pelanggar aturan PSBB Kota Bandung,

Mengenai penutupan jalan, Ia mengatakan selama ini Polrestabes Bandung tak pernah melakukannya. Terkecuali hanya penyekatan di sumber kerumunan massa di tempat tertentu dengan cara buka tutup jalan‎.

Di pekan pertama, jalan-jalan protokol terlihat sepi dari lalu lalang kendaraan. Pada pekan kedua, lalu lintas kendaraan mulai ramai.

Dalam dua pekan terakhir sejak imbauan social dan physical distancing serta di rumah saja, masyarakat Kota Bandung cukup patuh.

Ia pun erharap apabila PSBB berlaku maka masyarakat Kota Bandung diminta kerjasamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: