Jam Operasional Bandara Husein Sastranegara Kini Dipersingkat

Jam operasional Bandara Husein Sastranegara kini dipersingkat guna mendukung pencegahan penyebaran wabah virus Corona atau COVID-19.

Hal ini dilakukan dari hasil kesepakatan antara manajemen Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Husein Sastranegara dengan seluruh maskapai, dengan dukungan Lanud Husein Sastranegara.

Jam operasional Bandara Husein Sastranegara semula pukul 06.00-21.00 WIB disesuaikan menjadi pukul 06.00-19.00 WIB. Penyesuaian jadwal ini berlaku 11-30 April 2020.

Plt Executive General Manager Kantor Cabang Bandara Husein Sastranegara R Iwan Winaya Mahdar menyebutkan jika kebijakan ini berlaku setelah penerbitan Notice to Airmen (NOTAM) nomor: B0888/20 tanggal 10 April 2020.

“Di tengah pandemi COVID-19, Bandara Husein Sastranegara Bandung beroperasi dengan waktu yang lebih singkat dibandingkan dengan kondisi normal,” ujar Iwan, dilansir dari laman detikcom.

Bandara juga mengantisipasi adanya keterlambatan keberangkatan dari titik origin (awal) hingga penerbangan logistik yang mengangkut sample infectious substance COVID-19. Tak hanya penyesuaian jadwal, Iwan mengatakan, pola minimum operation diterapkan dengan menyelaraskan jumlah personel seminimal mungkin di setiap dan unit kerja di bandara.

Menurutnya, tren pergerakan penumpang pesat dan frekuensi penerbangan, serta bentuk optimalisasi terhadap fasilitas dan personel di tengah pandemi global COVID-19.

“Pada masa penuh tantangan akibat mewabahnya COVID-19 ini yang paling utama adalah kesehatan dan keselamatan pengguna jasa dan personel bandara. Dengan diberlakukannya penyesuaian pola jam operasional bandara, maka work from home dan physical distancing bagi personel operasional di bandara semakin optimal,” terang Iwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: