Alasan Sehat Sarapan Telur Setiap Hari

Siapa yang tak suka telur? Berbagai nutrisi seperti mineral dan vitamin yang terkandung dalam telur sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Berikut 4 alasan mengapa harus mengonsumsi telur setiap pagi, dikutip dari Times of India.

Meningkatkan energi

Telur memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Oleh sebab itu, telur bisa menjadi sumber energi yang cocok bagi tubuh.

Berbeda dengan karbohidrat, protein perlu membutuhkan waktu yang lebih lama untuk bisa dicerna. Sehingga persediaan energi akan bertahan lebih lama di dalam tubuh.

Sumber protein

Telur merupakan sumber protein yang baik untuk tubuh. Satu butir telur ternyata mengandung protein sebanyak 6 gram, yang merupakan 11-14 persen dari asupan harian yang telah disarankan oleh ahli gizi.

Percepat metabolisme tubuh

Kandungan asam amino esensial pada telur juga berperan cukup penting dalam mempercepat metabolisme. Tak hanya itu, protein dalam telur bisa membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

Kenyang lebih lama

Sebuah penelitian mengungkapkan, bahwa dengan mengonsumsi telur di pagi hari bisa membuat siapa saja yang mengonsumsinya merasa kenyang lebih lama. Tentu hal ini cukup baik bagi kamu yang sedang menjalani program diet, pasalnya pola makan pun akan menjadi lebih teratur dan tidak sembarangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: