Layanan KTP Elektronik Semakin Bertambah, Popong Sebut Tak Ada Lagi Pelayanan Tertunda

Kepala Disdukcapil Kota Bandung Popong Nuraeni menyampaikan, peluncuran Geulis di gedung DPRD Kota Bandung menambah yang sudah ada. Sebelumnya, Geulis tersedia di Festival Citilink, Bandung Trade Center, dan Metro Indah Mall.

Geulis adalah inovasi Disdukcapil Kota Bandung, menyediakan layanan perekaman dan pencatatan KTP elektronik, akta kelahiran, akta kematian, dan Kartu Identitas Anak. 

Popong menuturkan, saat ini sudah ada 45 titik layanan administrasi kependudukan.

“Sejumlah 30 di tiap-tiap kecamatan, 1 pada Kantor Disdukcapil Kota Bandung, 4 gerai, 10 Mepeling (memberikan pelayanan keliling). Kami membuka layanan setiap hari, termasuk Minggu. Untuk yang berada di gedung DPRD, jam pelayanan menyesuaikan jam kerja,” kata Popong.

Pencetakan KTP elektronik yang sempat tertunda, ungkap Popong, tuntas pada 15 Februari 2020. Kini, pihaknya bisa fokus pada permohonan perekaman KTP elektronik yang terus berjalan.

Geulis di gedung DPRD Kota Bandung telah diresmikan Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna, Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, dan Sekretaris Ditjen Dukcapil Kemendagri I Gede Suratha.

Gedung DPRD Kota Bandung juga dipilih sebagai lokasi gerai karena lumayan banyak dikunjungi warga Kota Bandung dengan keperlu kebutuhan, maupun keluhan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: