Patung Harimau ‘Loncat’ di Viaduct Bandung

Patung harimau atau maung yang bertengger di tugu Viaduct, Kota Bandung ‘melompat’ pada Kamis (6/2/2020) dini hari. Jatuhnya ornamen pemanis Kota Kembang tak jauh dari Balai Kota Bandung.

Pasca jatuhnya patung harimau putih itu terdengar oleh satpam di Gereja Bethel. Iwan Rahmat, salah seorang satpam gereja, menceritakan rekannya mengetahui suara benda jatuh pada Kamis (6/2/2020) sekitar pukul 01.30 WIB dini hari.

Patung tersebut sudah dipindahkan petugas sekitar pukul 07.00 WIB. “Tadi sekitar jam 07.00 WIB ada petugas yang memindahkan, kalau itu saya melihat sendiri karena saya berjaga di pos,” kata Iwan.

Patung tersebut di lokasi yang sama Mei 2019 lalu, pernah jatuh. Namun, saat itu jatuh karena ada yang menunggangi. “Ya memang pernah jatuh juga tahun lalu,” ucapnya.

Kepala Seksi Estetika Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung Juhatin menyatakan, kemungkinan rusaknya patung tersebut karena diduga ulah orang gila.

Menurut Juhatin, terduga pelaku perusakan ornamen ciri khas Kota Bandung itu, juga pernah melakukan hal yang sama di kawasan Asia Afrika. “Ada pot yang juga digulingkan sama dia sampai beberapa kali,” ucapnya.

Dugaan ini, Juhatin menyebutkan, berasal dari ditemukannya tongkat yang biasa digunakan oleh terduga pelaku di sekitar lokasi patung harimau putih yang terjatuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: