Terkait Virus Corona, Dinkes: 4 Pasien Diawasi dan Lainnya Dipantau

Dinas Kesehatan Jawa Barat dan RSUP dr Hasan Sadikin hingga saat ini masih melakukan pengawasan terhadap empat pasien terobservasi virus corona.

Keempat pasien terobservasi tersebut yakni dua  pasien yang dinyatakan negatif dan sudah dipulangkan dari RSHS kemarin serta dua orang pasien yang tengah ditangani di Rumah Sakit Umum Daerah Waled Kabupaten Cirebon dan satu pasien di Kabupaten Bogor.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Seksi Surveilans Imunisasi Dinas Kesehatan Jabar, dr Luqman Yanuar Rachman dalam acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate Bandung, Jumat 31 Januari 2020.

Pihaknya pun telah melakukan banyak pemantauan karena masyarakat dalam pekan terakhir banyak yang panik terhadap penyebaran virus corona di Jabar.

Di antaranya ada warga keturunan menjadi panik padahal tidak ada riwayat bepergian dari negara terjangkit.

Pihaknya bersama RSHS telah membentuk tim Corona Jabar. Dinkes berkonsultasi jika ada kasus pada tim infeksi khsusus RSHS terutama terkait status pemantauan atau pengawasan. Jika hanya pemantauan, pasien akan di pantau okeh tim puskesmas.

Pihaknya juga nanti akan kordinasi dengan dinas kesehatan kabupaten kota. Pasien yang masuk pemantauan akan dipulangkan dark RS. Yang memantau itu orang puskesmas.

Wakil Ketua Tim Infeksi Khusus RSHS dr Anggraeni menyebutkan, ada WA grup untuk tim corona Jabar. Pihaknya memberikan konsultasi terkait pasien yang memiliki gejala Corona seperti demam, dan baru bepergian dari negara terpapar terutama dari Wuhan, Tiongkok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: