Prakiraan Cuaca: 22 Januari 2020, Cuaca Ekstrem Wilayah Kota Bandung

Bandung raya hari ini, Rabu, 22 Januari 2020 di prakirakan akan mengalami hujan deras disertai dengan petir yang akan berlangsung sejak sore hingga malam hari.

BMKG Jawa Barat dari Stasiun Klimatologi Bogor sebelumnya telah menyampaikan sebagian besar Kota dan Kabupaten di Jawa Barat akan dilanda cuaca ekstrem yang dimulai dari tanggal 21 hingga 23 Januari 2020.

Anda tak perlu khawatir pasalnya, di pagi hingga siang hari cuaca akan cerah berawan. Suhunya pun berada di kisaran 25-27 derajat celcius dengan kelembapan mencapai 70-75 persen.

Kecepatan angin pada pagi hari yaitu 10 km/jam dari arah barat dan siang hari dari arah timur laut.

Di siang hari, pukul 13.00 WIB, sebagian wilayah Bandung akan dibasahi hujan ringan dengan suhu mencapai 29 derajat celcius dengan kelembapan 65 persen.

Kecepatan angin pada siang hari akan bertambah menjadi 20 km/jam dari arah barat laut.

Cuaca yang kurang bagus mulai terjadi sekitar pukul 16.00 WIB berupa hujan sedang cenderung deras dengan suhu mencapai 27 derajat celcius.

Kelembapan udara pada sore hari mencapai 75 persen dengan kecepatan angin sebesar 10 km/jam dari arah barat laut.

Sedangkan, di malam hari di Wilayah Bandung akan diguyur hujan deras dengan disertai petir dengan suhu mencapai 22 derajat celcius.

Kelembapan mencapai 90 persen dengan kecepatan angin mencapai 10 km/jam dari arah selatan dan barat daya.

Hampir seluruh kecamatan di Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat diprakirakan akan dibasahi hujan deras disertai petir.

Ada baiknya Anda tetap waspada dengan menyiapkan peralatan seperti payung, jas hujan, hingga pelindung tas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: