Angkot Online di Kabupaten Bandung Bisa Dipesan Pakai Aplikasi Tron

Warga Kabupaten Bandung khususnya Bajaran, Soreang dan sekitarnya, saat ini bisa menikmati layanan angkutan kota (angkot) online.

Layanan tersebut resmi diluncurkan untuk angkot jurusan Soreang-Banjaran, Rabu, 8 Januari 2020.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Teddy Kusdiana berharap, diterapkannya sistem online berbasis Android itu bisa membuat eksistensi angkot semakin kuat.

Menurutnya, prinsip dasar angkot online tersebut masih tetap beroperasi dalam trayeknya. Namun masyarakat bisa mendapatkan layanannya via aplikasi.

Dengan adanya aplikasi tersebut, Teddy berharap tak ada lagi pengemudi angkot yang harus mengetem lama menunggu penumpang.

Mereka pun menfapatkan kepastian di mana ada penumpang yang sudah menunggu untuk dijemput.

Hal ini diharapkan bisa meningkatkan pendapatan sopir angkot. Di sisi lain, minat masyarakat untuk menggunakan angkot bisa kembali meningkat dan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

Dengan aplikasi online tersebut, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik dari angkot. Tak hanya ketepatan waktu, aplikasi tersebut juga memungkinkan masyarakat bisa menemukan kembali barang mereka yang hilang atau tertinggal di angkot.

Teddy menjelaskan, angkot jurusan Soreang-Banjaran memang merupakan trayek yang pertama diujicobakan. Namun jika berhasil, tidak menutup kemungkinan trayek lain pun menerapkan sistem yang serupa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: