Proyek RSUD Pangandaran Ditargetkan Rampung Tahun 2020

Pemkab Pangandaran telah menargetkan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangandaran rampung pada 2020. RSUD ini diharapkan bisa meningkatkan akses layanan kesehatan untuk masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Pangandaran sendiri terus melaksanakan pembangunan RSUD Pangandaran. Selain membangun gedung senilai Rp 200 miliar lebih, Pemkab telah melaksanakan rekrutmen pegawai. Lebih dari 400 pegawai sudah dinyatakan lulus seleksi dan siap bertugas.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata pun menargetkan bahwa tahun depan Rumah Sakit Pangandaran bisa beroperasi melayani masyarakat. “RSUD Pangandaran ini untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat akan fasilitas layanan kesehatan yang memadai,” ucap Jeje.

Jeje menyebutkan pihaknya sempat melakukan studi banding ke Yogyakarta mengenai pengelolaan rumah sakit umum daerah. “Saya ke RSUD Bantul untuk studi banding mengenai pengelolaan administrasi rumah sakit. Kemudian saya juga sempat ke Jogja International Hospital untuk mempelajari bagaimana standar pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut,” ucap Jeje.

Jeje mengaku, mendapat banyak masukan dan inspirasi untuk diterapkan di Pangandaran. Namun, lanjut Jeje, satu hal yang paling mendasar dan sering menjadi sorotan masyarakat adalah soal kualitas pelayanan. “Soal pelayanan menjadi catatan bagi saya. Kami susun standar pelayanannya. Mau pasien bersandal jepit atau bersepatu, pelayanan yang didapat sama,” ujar Jeje.

Apabila pasien datang berobat lalu mendapat pelayanan yang ramah, menurutnya, hal tersebut secara psikologis sakitnya sudah berkurang 20 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: