Setelah Penggusuran, Area Lahan Rumah Deret Tamansari Bandung Dipagari

Pemkot Bandung tengah melakukan penggusuran di area calon Rumah Deret Tamansari. Bangunan warga yang sebelumnya berdiri kini sudah diratakan.

Eksekusi lahan dilakukan pada Kamis (12/12/2019) mulai pagi hingga petang. Beberapa kali petugas terlibat bentrok dengan pemuda yang mengaku mendampingi warga sekitar. Bahkan gas air mata sempat ditembakkan lantaran terjadi penolakan dari para pemuda.

Akhirnya perataan bangunan bisa dilakukan menggunakan dua unit alat berat berukuran besar dan kecil. Satu per satu bangunan yang masih berdiri dihancurkan alat berat. Sekitar pukul 17.30 WIB, alat berat berhenti beroperasi. Kondisi rumah-rumah di RW 11, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, itu pun sudah rata dengan tanah.

Pemkot Bandung memasang pagar pembatas menuju ke area yang telah ditertibkan. Pagar seng aluminium dipasang memanjang bak tembok.

Kasatpol PP Kota Bandung Rasdian menyebutkan jika proses pemagaran ini dilakukan setelah penertiban dilakukan. Hal ini dilakukan agar masyarakat tak kembali masuk ke area tersebut.

“Itu di DPKP3. Rencananya, kalau sudah kami tertibkan, nanti dipagari,” ucapnya.

Tak hanya pemagaran, patroli oleh personel Satpol PP akan dilakukan. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan massa yang menolak tak kembali.

“Ya, kami laksanakan patroli. Tentunya kerja sama kewilayahan untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: