Pemkot Bandung Masih Memproses Serah Terima Aset Stadion GBLA

Pemkot Bandung terus berupaya dalam menyelesaikan serah terima aset Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dari PT Adhi Karya. Hal tersebut menjadi salah satu aspek penting agar stadion bisa kembali digunakan.

“Kita sangat ingin GBLA bisa segera diserahterimakan sehingga bisa segera digunakan,” ucap Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna dalam rilis, pada Minggu (24/11/2019).

Pemkot Bandung sebelumnya sempat menargetkan pada November ini semua urusan termasuk pemenang lelang yang akan mengelola Stadion GBLA sudah selesai. Tetapi karena proses serah terima yang juga belum usai membuat rencana tersebut sulit untuk terealisasi.

Dia berharap, proses serah terima aset bisa segera diselesaikan. Pasalnya, hal itu berkaitan dengan pengelolaan stadion ke depan.

“Jika sudah diterima Pemkot Bandung, kita bisa segera bekerja sama dengan pihak ketiga untuk mengelolanya,” ujarnya.Terlepas dari masalah yang ada saat ini, dia memastikan kondisi Stadion GBLA terawat dengan baik. Sebab, kata dia, Pemkot selalu menyiapkan anggaran untuk pemeliharaan stadion tersebut. Tahun ini saja, pihaknya menyiapkan Rp 2 miliar untuk anggaran pemeliharaan.

“Pemkot tetap memelihara GBLA. Setidaknya rumput, kebersihan dan sejumlah fasilitas di dalamnya masih terawat dengan baik,” lanjutnya.

Ema mengungkapkan, akan berupaya agar serah terima dan pengelolaan Stadion GBLA bisa cepat selesai. Menurutnya, banyak manfaat yang bisa dirasakan apabila stadion kebanggaan Kota Bandung itu bisa berfungsi secara maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: