Atap Kelas SMA PGRI Lembang Ambruk Disapu Angin

Angin kecang sempat menyapu atap dua kelas di SMA PGRI Lembang pada Senin (21/10/2019). Baja ringan yang menopang atap pun ambruk saking kencangnya angin yang datang.

Wakil Kepala Sekolah SMA PGRI Lembang Wida Widiawati menyebutkan, sebelum kejadian ia mendengar suara seng yang terangkat angin berkali-kali sekitar pukul 10.00 WIB.

Wida pun akhirnya menghentikan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Beruntung, atap tersebut jatuh di pekarangan rumah warga yang berada di samping sekolah.

“Yang rusak atap dua bangunan. Alhamdulillah ruangannya kosong. Kita antisipasi takutnya anginnya balik ke arah ruangan belajar siswa,” ungkapnya.

Tampak beberapa puing retakan bangunan terserak di ruangan tersebut.

“Kita minta izin ke orang tua agar anaknya dipulangkan terlebih dahulu. Kami khawatir karena atap baja menyangkut ke kabel listrik. Kita liburkan dulu anak-anak, sambil mengontak ke PLN,” ucapnya.

Benny Haryanto, warga yang rumahnya bersebelahan dengan sekolah mengungkapkan, bahwa tiupan angin sangat kencang sekitar pukul 09.30 WIB. “Tak hanya atap, tapi konstruksi bangunannya juga. Alhamdulillah semua orang lagi di rumah saat itu,” kata Benny.

Ia bersama pihak sekolah dan warga sekitar pun membereskan puing atap tersebut. “Saya segera mengontak RW untuk mengamankan lokasi dan menghubungi PLN takutnya ada warga dan siswa yang menyentuh atap, kan bahaya kalau sampai tersetrum,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: