Bengkel Mebel di Cimahi Ludes Terbakar

Bengkel mebel yang merangkap rumah hangus terbakar di Jalan Pesantren RT01/RW 06, Cibabat, Cimahi Utara, Kota Cimahi pada Minggu (20/10/2019) sekitar pukul 08.00 WIB.

Komandan Regu I Pemadam Kebakaran Kota Cimahi, Indrahadi menyebutkan, dari keterangan saksi, api pertama kali terlihat di bagian belakang bangunan milik Nurhalik, seluas 750 meter persegi itu.

Kobaran api dengan cepat meluas karena material mebel di dalam bengkel sebagian besar terbuat dari kayu Dugaan sedangkan kebakaran tersebut terjadi karena korsleting pada jaringan listrik rumah.

“Saat itu kondisi rumah kosong karena pemiliknya dan karyawan sedang pergi ke Tasikmalaya, jadi api kemungkinan dari bagian belakang seperti yang dilihat warga,” ungkap Indrahadi.

“Karena mebel jadi banyak barang yang membuat api lebih besar berkobar. Total area yang terbakar sekitar 40 persen dari luas keseluruhan,” menambahkan.

Penanganan pun dilakukan selama kurang lebih dua jam hingga pukul 10.00 WIB dengan tindakan pemadaman dan pendinginan. “Kita terjunkan 3 unit pancar dan 1 unit rescue, ada 14 anggota yang turun. Total kerugian sekitar Rp 200 juta,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: