500 Desa Berkembang di Jabar

Setelah genap satu tahun pimpin Jawa Barat (Jabar) pada 5 September 2019 lalu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyebutkan pihaknya baru membangun fondasi. Menurut pria yang akrab disapa Emil ini, merujuk teori demokrasi pemerintahan, hasil pembangunan fondasi terlihat di tahun ketiga.

“Istilahnya kami (Ridwan Kamil-Uu) ini sedang bercocok tanam. Jadi belum semuanya bisa dipanen tapi ada juga yang sudah bisa dipanen,” ucap Emil, dalam keterangan tertulis, pada Minggu (8/9/2019).

Usai kegiatan Informil (Informasi Ridwan Kamil) di halaman Gedung Sate Kota Bandung, Jumat (6/9/19) itu, Emil menuturkan sejumlah capaian Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jabar yang sudah terlihat di tahun pertama, salah satunya menyangkut pembangunan desa.

Menurutnya, lebih dari 500 desa di Jabar sudah naik status dari desa berkembang menjadi maju. Bahkan sudah tidak ada lagi desa berstatus sangat tertinggal.
Ia menyadari salah satu permasalahan di Jabar adalah ketimpangan ekonomi perdesaan dan perkotaan. Oleh karena itu, 60 persen pembangunan difokuskan di desa-desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: