India Berencana Bangun Kebun Binatang Mirip Taman Safari Indonesia

Menteri Senior Kehutanan Tamil Nadu India, Mr. Dindigul C Sreenivaasan telah melakukan kunjungan ke Taman Safari Indonesia, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (1/9/2019).

Kedatangan Sreenivasan ini dalam rangka mematangkan pembangunan lembaga konservasi satwa di Tamil Nadu State Work.

Pemerintah India rencananya akan membangun semacam taman safari dengan luas area mencapai 600 hektare di Kota Tamil Nadu.

Taman Safari Indonesia yang ada di kawasan Puncak, Bogor akan menjadi proyek percontohan tempat konservasi satwa di negara dengan julukan Negeri Benua ini.

“Mereka akan membangun seperti Taman Safari. Lahannya sudah siap, tapi mereka mengaku tidak seindah di sini,” ucap Direktur Taman Safari Indonesia Jansen Manansang.

Selain itu, India juga akan mempelajari dan mendalami mengenai konservasi di Indonesia. India sudah melihat bagaimana Taman Safari mendapatkan kepercayaan mengonservasi Panda ke-18 dari pemerintah asal Tiongkok.

Menurut Yansen, Sreenivasan menyampaikan bahwa Pemerintah India merencanakan program pertukaran satwa endemik langka badak bercula satu.

“Badak di dunia ada tiga, Indonesia, Afrika dan satu lagi di India. Tadi menurut mereka secepatnya akan mengundang untuk datang ke sana,” ujar Yansen.

Dalam kunjungan ke Taman Safari Indonesiatersebut, Srenivaasan didampingi Sekertaris Menteri Kehutanan Mr. Sambhu Kallolikar serta beberapa staf Kementerian Kehutanan India.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: