Manfaat Konsumsi Kentang Bersama Kulitnya

Kentang biasanya dimasukkan dalam menu makanan sehat. Sayuran akar ini begitu populer dan menjadi salah satu pilihan pengganti nasi. Kentang dapat diolah dengan berbagai cara. Anda dapat menikmati kentang rebus, goreng, kukus, atau dicampur dalam olahan masakan lain.

Kerap kali setiap orang mengupas kulit kentang saat hendak mengonsumsinya. Tahukah Anda ternyata dengan memakan kulit kentang akan menghasilkan lebih banyak serat, vitamin, dan mineral? Kulit kentang tidak mengandung kolesterol atau sejumlah besar lemak.

Selama Anda mengonsumsinya tanpa bahan tambahan, kulit kentang rendah kalori dan memberikan manfaat kesehatan yang mencakup membantu pencernaan, mengelola tekanan darah, menjaga tulang kuat dan menangkal penyakit lainnya.

Nah apa saja yang didapat dari mengonsumsi kentang bersama kulitnya? Berikut manfaat kulit kentang dilansir laman Liputan6.com rangkuman dari Live Strong, Jumat(9/8/2019).

Melancarkan Pencernaan

Serat dalam kulit kentang membantu pencernaan tetap teratur. Serat adalah bagian selulosa dari makanan yang tidak bisa dicerna oleh tubuh. Hal ini menambahkan curah dan menyerap air untuk melunakkan tinja sehingga dapat melewati sistem pencernaan dengan lancar dan membantu mencegah sembelit.

Baik untuk Tulang

Manfaat kesehatan kulit kentang lainnya berasal dari kandungan mineral yang penting untuk pemeliharaan struktur dan kekuatan tulang. Nutrisi ini termasuk magnesium, kalium, fosfor, kalsium, tembaga, besi dan seng.

Bisa Mengatur Tekanan Darah

Manfaat kesehatan kulit kentang termasuk membantu menjaga jantung berfungsi dengan baik. Mengonsumsi kulit kentang ternyata dapar membantu mengelola tekanan darah secara alami melalui mineral: kalium, magnesium, dan kalsium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: