Gempa Banten, 5 Rumah Warga Rusak di Tasikmalaya

Gempa sempat terjadi di Banten dan merusak rumah warga di Tasikmalaya. Bahkan salah warga ada yang pingsan karena kaget.

Menurut catatan relawan bpbd salawu, lima rumah di Desa Neglasari dan Mekarmukti, Salawu. Tak hanya dinding yang retak, beberapa bagian dinding lain ambrol. Material pasir sempat menimpa pakaian serta perabotan rumah.

“Kami pantau baru ada lima rumah rusak yang masuk datanya, rata rata rusak dan adayang ambrol” ucap udan zaenudin, relawan bpbd salawu dilokasi desa neglasari, sabtu (03/7/19).

Selain merusak rumah, seorang warga bernama Dedah (51), warga Mekarmukti juga jatuh pingsan akibat shock. Korban sempat mendapat penanganan medis.

“Benar ada ibu Dedah pingsan malam. Kita upayakan tangani secara medis” lanjut udan.

Sedangkan, sejumlah warga mengaku masih ketakutan alami gempa susulan. “Takut masih pak. Malam gempanya gede, saya tetep di rumah da gak ada lagi runah apalagi suami sudah meninggal. Walau rumah saya mau ambruk kepaksa di sini. Saya harap bantuan pemerintah,” ungkap ibu cucu korban gempa.

Hal yang serupa turut diungkapkan zaenal. Ia pun rugi karena kain baju yang akan dijahitnya rusak tertimpa material gempa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: