10 Rumah Terdampak Gempa Banten di Bandung Raya

Pasca gempa Banten 10 rumah di Bandung raya kabarnya ikut terdampak.

“Dua rumah rusak akibat guncangan gempa di Kampung Junti Hilir, Desa Sangkanhurip, Kecamatan Katapang,” ucap Kabid Kedaruratan Bencana BPBD Kabupaten Bandung Sudrajat via pesan singkat, Sabtu (3/8/2019).

BPBD berada di lokasi untuk mengecek rumah warga yang rusak yakni milik Imas Deni dan Ica.

“Rumah Ibu Imas mengalami kerusakan bagian atap belakang. Sedangkan rumah semi permanen milik Bapak Ica mengalami kerusakan di bagian belakang, tertimpa atap rumah Ibu Imas,” ungkapnya.

Sedangkan, di Pangalengan, satu unit rumah rusak. “Kejadian di Kampung Lebe RW 11 Pangalengan. Korban nihil, kerusakan tembok,” lanjut Yoga, warga Pangalengan.

Tak hanya itu dari informasi yang diterima, satu rumah warga di Kampung Bojong sayang, Desa Rancamanyar, Kecamatan Baleendah mengalami retak di bagian dinding. Dengan demikian rumah warga yang rusak di Kabupaten Bandung untuk sementara ada empat unit.

Di Bandung Barat, dilaporkan enam rumah rusak. Menurut rincian empat rumah rusak ringan, satu rumah rusak sedang dan satu rumah rusak berat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB Duddy Prabowo menyebutkan rumah yang masuk kategori rusak berat tersebut ambruk.

Sedangkan lima rumah terdampak yang lainnya tersebar di dua kecamatan lainnya, yakni di Kecamatan Cililin dan Cipatat.

“Di Cililin ada tiga rumah yang terdampak, semuanya rusak ringan, ada yang dinding dapur sebagian roboh, kemudian ada yang gongsol dan atap depan rumahnya roboh,” jelas Duddy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: