Manfaat Chia Seeds untuk Ibu Hamil

Chia seeds bisa memberikan cukup banyak manfaat untuk tubuh termasuk untuk ibu hamil. Biji Chia mengandung cukup banyak nutrisi.

Berikut beberapa manfaat dari biji Chia untuk ibu hamil.

Melancarkan buang air besar.

Wanita hamil kerap mengalami sembelit. Tekanan di perut yang cukup besar menyebabkan pencernaan mengalami gangguan. Apabila Anda kerap mengalami masalah buang air besar selama hamil, ada baiknya untuk mengonsumsi makanan yang berserat.

Meningkatkan produksi sel darah merah.

Wanita yang sedang hamil memang cukup rentan mengalami anemia. Apalagi kebutuhan darah juga meningkatkan karena ada janin yang sedang dikandung. Cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengonsumsi makanan dengan kandungan zat besi tinggi. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengonsumsi chia seeds.

Meningkatkan kekuatan gigi dan tulang janin.

Dalam chia seeds terdapat kalsium dalam jumlah yang banyak. Kalsium ini akan membantu Anda dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi. Tak hanya untuk diri sendiri, tapi juga janin yang sedang dikandung ya. Jadi, konsumsi chia seeds dalam jumlah yang cukup setiap harinya agar perkembangan janin berjalan baik.

Sumber omega-3 selain ikan.

Salah satu nutrisi lainnya adalah omega-3. Nutrisi ini sangat baik untuk pertumbuhan otak. Selama ini ibu hamil banyak mendapatkan omega-3 dari ikan laut berlemak seperti salmon atau tuna. Namun, Anda juga bisa mendapatkannya dari sumber yang lebih murah seperti chia seeds.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: