40 Kendaraan Kena Tilang di Bandung

Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung taelah menilang 40 kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 yang parkir sembarangan. Kendaraan yang ditilang tersebut adalah kendaraan yang parkir di beberapa jalur protokol dan di bahu jalan yang dipasangi rambu dilarang stop ataupun dilarang parkir.

“Ini penurunan yang signifikan, yang tadinya kita tilang sebanyak 80 kendaraan dalam sehari, hari ini hanya sekitar 40 kendaraan, jadi penurunannya mencapai 50 persen. Rencananya kegiatan penilangan ini akan dilaksanakan secara rutin agar tak ada lagi yang parkir sembarangan,” ujar Wakasatlantas Polrestabes Bandung, Komisaris Polisi Bayu Catur Prabowo, di Jalan Merdeka, Kota Bandung pada Kamis 20 Juni 2019.

Menurutnya demi ketertiban, penindakan tegas tersebut harus dilaksanakan, bahkan bila perlu dipaksakan. “Hal ini demi terciptanya ketertiban jalanan Kota Bandung yang semakin hari kian padat. Kita pun terapkan denda maksimal bagi pelanggar,” ujar dia.

Menurut undang-undang No 35 tentang lalu lintas tahun 2009 kendaraan yang parkir sembarangan dikenai denda Rp 250.000. Denda ini merupakan denda maksimal sesuai peraturan undang-undang tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: